Selasa, 19 Oktober 2010

Karangan Formal/standard (pidato pendidikan)

Assalamualaikum wr.wb

Pertama-tama kami panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat jasmani dan karunia-Nya sehingga kami semua dapat berkumpul bersama-sama. Shalawat serta salam tetap kami curahkan kepada Nabi Besar kita Baginda Rasullulah SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan sampai ke zaman yang terang benderang ini.

Kepada Yth. Bapak Kepala sekolah SMA mutiara Bekasi. Yth. Ibu dan bapak Guru beserta staff SMA mutiara bekasi,Baiklah untuk mempersingkat waktu dan tempat saya berdiri di depan ini untuk membawakan sebuah pidato yang bertemakan “Pendidikan”.

Pendidikan sangatlah penting bagi setiap orang,dengan kita mengenyam pendidikan masa depan kita akan terarah dan tidak akan kalah saing di era globalisasi ini.Banyak orang yang beranggapan bahwa pendidikan itu hanyalah formalitas semata,padahal maksud dari pendidikan itu sendiri adalah untuk membuka wawasan dan memberikan kita bekal yang pastinya akan berguna untuk masa depan kita.

Namun,yang sering menjadi kendala dalam mengenyam pendidikan adalah masalah biaya,banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya namun karena masalah biaya mereka mengurungkan niatnya untuk menyekolahkan anaknya.Maka dari itulah pemerintah sangat berperan penting dalam dunia pendidikan di indonesia.Pemerintah dapat memberikan beasiswa bagi anak yang tidak mampu ataupun sekolah gratis serta buku pelajaran gratis. Selain pemerintah,masyarakat umum juga dapat ikut serta dalam memajukan pendidikan di indonesia dengan menjadi sukarelawan pengajar di sekola sekolah rakyat.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan harap maklum karena kita hanya manusia biasa yang tidak luput dari salah. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar