Sabtu, 24 Oktober 2009

ERA MANUSIA DIGITAL

Ponsel,laptop,notebook,netbook,Blackberry sudah tidak asing lagi kita dengar,bahkan beberapa gadget tersebut sudah menjadi perangkat wajib yang harus dibawa untuk menemani kegiatan sehari-hari kita.

Bagi yang memiliki ponsel,dapat dipastikan dalam sehari digunakan untuk mengirim sms maupun telepon.Selain telepon dan sms bagi sebagian orang juga menggunakan ponsel sebagai sarana internet apalagi jika ponsel tersebut sudah berbasis 3G maupun GPRS.Selain itu maraknya jaringan hotspot yang sudah tersedia di tempat umum dapat dimanfaatkan bagi pengguna laptop maupun netbook untuk bias internetan secara gratis.

Selain itu hampir semua orang saat ini memiliki account yahoo!? Untuk generasi “tua” ada yang tidak memiliki,tetapi untuk generasi muda katakanlah yang berada di sekolah menengah hampir semuanya memiliki account yahoo! Account ini mereka gunakan untuk chatting. Frekuensi melakukan chatting memang tidak sesering ber-sms karena chatting ini membutuhkan akses jaringan internet.

Disisi internet,selain chatting ternyata banyak yang mulai bergabung dengen komunitas internet.Ada yang asyik dengan e-mail dan mailing list.Namun sekarang ini mulai lebih banyak yang bergabung ke situs jejaring social(social network) internet seperti Friendster dan Facebook.Setelah itu banyak juga yang mulai menulis blog(wordpress, blogspot, dan sejenisnya) bahkan menggunakan mikroblog seperti(twitter, plurk, kronologer, jaiku, my space dan sejenisnya) untuk menyiarkan status mereka.Beberapa aplikasi ini memiliki versi mobile yang lebih ringan sehingga lebih mudah dan bersahabat jika di akses melalui ponsel.

Banyak bagian komunikasi kita yang menggunakan perangkat digital.

1 komentar:

  1. makasih udah comment ya...saya masih awam bgt ni ttg bloging...jd mohon bimbingannya ya...

    BalasHapus